Sriwijaya akan terbang dari tiga kota ke Palu

Sriwijaya Air akan terbang ke Palu dari tiga kota Jakarta-Palu, Surabaya-Palu dan Balikpapan-Palu mulai 24 September tahun ini di tengah tingginya minat operator penerbangan terbang ke Ibu Kota provinsi Sulteng.

Dirut Sriwijaya Air Chandra Lie mengakui kota tujuan Palu, Ibu Kota Sulawesi Tengah, mengatakan perkembangan ekonomi cukup tinggi sehingga membutuhkan transportasi udara untuk datang dan keluar dari kota itu, sementara angkutan darat Trans Sulawesi belum menjadi pilihan.

“Rencana kami akan terbang mulai 24 September ini ke Palu dari tiga kota sekaligus yakni dari Jakarta ke Palu, Balikpapan-Palu, dan Surabaya-Palu. Pesawat yang digunakan menerbangi rute baru ini Boeing 737-300,” ujar Chandra Lie kepada Bisnis.

Penerbangan ke Palu, kata Chandra, bukan yang pertama kali dilakukan Sriwijaya namun tidak langsung dari Jakarta. Maskapai itu sebelumnya terbang ke Palu melalui Makassar. Sriwijaya pada Agustus tahun menambah dua penerbangan dari Makassar masing-masing ke Palu dan Surabaya karena kedua rute tersebut dinilai cukup potensial.

Penambahan kedua rute tersebut direalisasikan pada Agustus. Makassar menjadi hub sejumlah penerbangan termasuk Sriwijaya. Perusahaan penerbangan swasta nasional ini dari Makassar terbang ke empat kota tujuan masing-masing Makassar-Jakarta, Makassar-Surabaya, Makassar-Gorontalo dan Makassar-Kendari.

Chandra menjelaskan penerbangan langsung dari tiga kota–Jakarta, Surabaya, dan Balikpapan–ke Palu tersebut karena potensi penumpang dari Ibu Kota Sulteng ini cukup besar, karena itu tidak harus melalui Makassar.

Sriwijaya saat ini terbang ke 30 kota di seluruh Indonesia dengan basis pasar utamanya Jakarta-Pangkal Pinang. Pada 2006, maskapai ini berhasil mengangkut 4 juta penumpang.

Tahun ini armadanya meningkat dari 15 pesawat menjadi 17 pesawat menyusul kedatangan dua pesawat baru jenis Boeing 737-300. Jumlah karyawan saat ini mencapai 2.000 orang.

Bisnis Indonesia

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: