Taman Bacaan Menjamur di Jakarta

Keberadaan taman bacaan menjamur di Jakarta. Dengan harga sewa mulai dari seribu rupiah per buku, ratusan bacaan dapat dipinjam dengan mudah. Walau sebagian besar minat yang ditunjukkan baru sebatas buku hiburan seperti komik dan novel, ini menjadi sebuah indikasi pertumbuhan minat baca masyarakat.Dari pemantauan SCTV, belum lama ini, taman bacaan sudah sangat tersebar. Vera misalnya, gadis ini tak memerlukan waktu dan jarak tempuh yang lama untuk mencapai taman bacaan Kinanti di kawasan Jakarta Selatan. Kegemarannya membaca novel, komik, dan jenis bacaan lain cukup tertolong dengan adanya taman bacaan itu.

Deretan komik dan novel memang mendominasi taman bacaan seperti Kinanti. Hampir semua edisi komik dan novel terbaru disediakan di sini. Komik terbitan lama seperti Kung Fu Boy, Dragon Ball atau jenis novel dalam negeri lain juga ada.

Liputan 6

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

4 Responses to Taman Bacaan Menjamur di Jakarta

  1. syamsul says:

    Assalamu’alaikum Wr Wb,

    Saya djozsy dari depok, berniat memberdayakan tempat sebagai taman bacaan, saya berlatar belakang pendidikan Graphic Design, saat ini sedang menjalani Kuliah Psikologi Bimbingan Konseling, karena cuma tempat yang ada dan Cat, Nama Taman Bacaannya pun saya sudah siapkan. Mengenai kartu member dan lain2, banner dsb, itu mudah bisa diatur, yang jadi malasalh dari rencana ini adalah rak buku, meja kursi, dan buku2 peengetahuan umum seperti Ensiklopedia. Untuk terwujutnya niat baik ini, saya berharap adanya advis dari rekan2 yang sudah berkecimpung lama di bidang ini untuk apa-apa saja yg perlu saya lakukan, selanjutnya.

    Balad Djozsy Ajiejos
    Taman Bacaan ACI
    http://www.djozsy.co.nr
    021-98830078

  2. andi sakab says:

    terima kasih atas infonya. salam kenal

  3. budi yanto says:

    ass, kepada seluruh club taman bacaan , saya ingin merintis taman bacaan ,namun karena keterbatasan dana dan peralatan , saya mohon bantuan baik koleksi maupun teorinya , untuk catatan kalau untuk koleksi buku non fiksi saya sudah ada kira2 400 judul buku ,kepada rekan2 pencinta buku sebelumnya saya ucapkan terima kasih bila ada yang mau membantu

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: