IPW tetapkan 10 lokasi apartemen menengah terbaik

] IPW tetapkan 10 lokasi apartemen menengah terbaik
] Menhan bantah pernah sebut ada calo Alutsista di DPR
] Pidana mati tidak bertentangan dengan UUD 1945
] Tommy Soeharto bersedia bayar kerugian negara
] Pimpinan Al Qiyadah serahkan diri ke polisi
] RUPSLB setujui merger BEJ dan BES
] Telkom raih laba bersih Rp9,81 triliun

] IPW tetapkan 10 lokasi apartemen menengah terbaik

Indonesia Property Watch (IPW) menilai Menteng, Setiabudi, Sawah Besar, Tanah Abang, dan Gambir merupakan lima besar lokasi terbaik apartemen menengah di tengah kota Jakarta.

Direktur Pusat Strategis Intelijen Properti, Ali Pranghanda, Senin (30/10) mengungkapkan penilaian dilakukan dengan melihat besaran populasi, yaitu dari sisi ketersediaan pasar, dan permintaan dari sisi kependudukan. Selain itu juga dilihat dari kedekatan dengan pusat-pusat perdagangan, pertumbuhan nilai jual properti, optimalisasi lahan, dan nilai lahan.

Lima lokasi lainnya yang masuk dalam 10 besar peringkat lokasi apartemen tengah kota terbaik adalah Taman Sari, Grogol Petamburan, Mampang Prapatan, Senen, dan Tebet.

IPW menilai untuk proyek-proyek apartemen menengah terbaik di Jakarta dengan kisaran harga Rp250 juta-Rp500 juta antara lain Thamrin Residence, Taman Rasuna, Pasarbaru Residence, Garden Mediterania dan Grand Kartini.

] Menhan bantah pernah sebut ada calo Alutsista di DPR

Menteri Pertahanan Juwono Sudarsono, Senin (30/10) membantah pernah menyatakan adanya aksi percaloan anggaran alat utama sistem pertahanan (alutsista) di Panitia Anggaran Komisi I DPR.

Menurut Menteri Juwono, pernyataan yang pernah dikeluarkan adalah semua pihak harus mewaspadai kemungkinan terjadinya percaloan dalam hal penggunaan anggaran alutsista, karena ada upaya rekanan memperjuangkan kepentingannya sendiri dengan mendekati Dephan, Mabes TNI dan DPR RI,

Selanjutnya Menteri Juwono mengatakan dirinya dan pimpinan Komisi I DPR memahami dan menghormati fungsi dan tugas masing-masing institusi, khususnya fungsi pengawasan dan fungsi anggaran DPR RI.

Dengan hasil pertemuan tersebut Dephan dan DPR akhirnya sepakat untuk tidak memperpanjang perdebatan tentang ada tidaknya calo anggaran pengadaan senjata.

] Pidana mati tidak bertentangan dengan UUD 1945

Mahkamah Konstitusi, Selasa (30/10) memutuskan pidana mati untuk kejahatan tertentu dalam UU No 22 Tahun 1997 tentang Narkotika tidak bertentangan dengan UUD 1945.

Putusan disampaikan oleh majelis hakim konstitusi yang diketuai oleh Ketua MK, Jimly Asshiddiqie yang menjadi majelis hakim dalam sidang pembacaan putusan uji materiil UU Narkotika.

Menurut MK, pidana mati tidak bertentangan dengan hak untuk hidup yang dijamin oleh UUD 1945, karena konstitusi Indonesia tidak menganut azas kemutlakan hak asasi manusia.

Hak azasi yang diberikan oleh konstitusi kepada warga negara mulai dari pasal 28A hingga 28I Bab XA UUD 1945, dibatasi oleh pasal selanjutnya yang merupakan pasal kunci yaitu pasal 28J, bahwa hak azasi seseorang digunakan dengan harus menghargai dan menghormati hak azasi orang lain demi berlangsungnya ketertiban umum dan keadilan sosial.

] Tommy Soeharto bersedia bayar kerugian negara

Tim Jaksa Pengacara Negara (JPN), Selasa (30/10) menyatakan, pihak Tommy Soeharto bersedia membayar kerugian negara dalam kasus tukar guling pergudangan Bulog di Jakarta antara Bulog dengan PT Goro Bhatara Sakti (GBS).

Anggota Tim JPN, Dachmer Munthe mengungkapkan pihak Tommy memiliki niat untuk berdamai dengan membayar nilai gugatan.

Menurut Dachmer, tawaran damai akan disertai kompensasi yang akan diberikan kepada Tommy.

Rencananya, tawaran damai terlebih dahulu akan dikonsultasikan dengan Jaksa Agung dan Bulog.

] Pimpinan Al Qiyadah serahkan diri ke polisi

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Adang Firman Selasa (30/10) menjelaskan pimpinan aliran Al Qiyadah Al Islamiyah, Ahmad Mushaddeq beserta enam pengikutnya, hari Senin malam (29/10) telah menyerahkan diri ke Mapolda Metro Jaya.

Menurut Adang, Mushaddeq dan para pengikutnya kini masih menjalani pemeriksaan intensif di Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya.

Saat ini, penyidik belum menetapkan mereka sebagai tersangka kasus penistaan agama atau tindak pidana lain , sebab polisi masih mencari keterangan atau alat bukti yang kuat.

Polisi telah menyita sejumlah barang bukti antara lain empat buku tulisan Mushaddeq, rekaman dan gambar-gambar berisi ajaran aliran Al Qiyadah.

Lebih lanjut Adang menjelaskan, Mushaddeq menyerahkan diri setelah melihat reaksi umat Islam dari berbagai media massa yang merasa terganggu dengan aliran itu.

Berdasarkan data sementara yang didapat dari hasil penyelidikan, saat ini jumlah pengikut Al Qiyadah, tercatat 41 ribu orang di sembilan wilayah di Indonesia, antara lain, Jakarta, Padang, Batam, Lampung, Yogyakarta dan Makassar. sekitar 60 persen pengikut adalah pelajar dan mahasiswa.

] RUPSLB setujui merger BEJ dan BES

Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Bursa Efek Jakarta (BEJ) dan PT Bursa Efek Surabaya (BES) telah menyetujui penggabungan usaha menjadi PT Bursa Efek Indonesia (BEI) dan akan resmi beroperasi mulai 31 Desember 2007.

Direktur Utama BEJ Erry Firmansyah, Selasa (30/10) mengungkapkan, RUPSLB dihadiri 111 anggota bursa atau sekitar 94,07% dari jumlah pemegang saham.

Persetujuan meliputi rancangan merger, konsep akta penggabungan dan perubahan susunan, perpanjangan masa jabatan anggota direksi dan komisaris perseroan, perubahan nama dan struktur permodalan dalam rangka penggabungan serta perubahan anggaran dasar dalam rangka penyesuaian Undang-Undang Perseroan Terbatas.

] Telkom raih laba bersih Rp9,81 triliun

PT Telkom Tbk membukukan laba bersih Rp9,819 triliun hingga triwulan III 2007. Jumlah ini naik 6,5% jika dibandingkan periode sama sebelumnya yang tercatat sebesar Rp9,222 triliun.

Dalam laporan keuangan yang dipublikasikan Selasa (30/10), manajemen Telkom mengungkapkan kenaikan laba bersih didorong oleh kenaikan pendapatan usaha sebesar 21,7%. Pada triwulan III 2007, pendapatan usaha Telkom tercatat sebesar Rp45,287 triliun, atau lebih tinggi ketimbang periode yang sama pada tahun lalu sebesar Rp37,199 triliun.

Pendapatan usaha sebagian besar didapat dari tingginya pendapatan jasa telepon seluler, sebesar Rp16,71 triliun. Jumlah itu lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu, yang hanya Rp14,899 triliun.

Sementara pendapatan dari telepon tidak bergerak tercatat sebesar Rp8,4 triliun, naik jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya yang tercatat Rp8,07 triliun.

Kenaikan pendapatan yang signifikan terjadi pada pos pendapatan dari layanan data dan internet. Per September 2007, Telkom membukukan pendapatan layanan data dan internet sebesar Rp10,164 triliun, jauh lebih tinggi jika dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu yang tercatat sebesar Rp6,3 triliun. Sedangkan pendapatan dari interkoneksi juga naik, dari Rp6,366 triliun pada tahun lalu menjadi Rp8,76 triliun.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: