Pefindo: prospek 4 industri di 2008 masih stabil

Lembaga Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo), memperkirakan prospek 4 industri yakni perbankan, perusahaan pembiayaan, properti dan telekomunikasi di tahun 2008 masih dalam kategori stabil.

Direktur Pefindo, Salyadi Saputra , Selasa (13/11) menyatakan prediksi pertumbuhan tahun 2008 mungkin melambat dibandingkan 2007. Namun, tidak akan mempengaruhi pertumbuhan, sehingga masih bisa dikategorikan stabil.

Untuk industri perbankan, faktor positifnya adalah posisi bank yang menguat didorong oleh membaiknya sistem perbankan dari BI. Sedangkan kambatannya adalah liquidity & maturity mismatch, serta tingkat pertumbuhan profit yang terbatas.

Industri perusahaan pembiayaan didorong faktor positif membaiknya kapitalisasi dan marjin yang relatif stabil.

Industri properti didorong faktor tingginya permintaan (demand) perumahan dan menguatnya market position. Hambatannya adalah ketatnya kompetisi dan sensitivitas terhadap perubahan ekonomi.

Sementara industri telekomunikasi berkembang positif didorong tingginya pertumbuhan pelanggan, namun akan terhambat oleh risiko investasi dalam nilai besar karena fluktuasi mata uang.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: