Subsidi perumahan rakyat 2008 Rp800 miliar

Menteri Perumahan Rakyat, M. Yusuf Ashari, Sabtu (17/11) mengungkapkan Pemerintah pusat akan menyediakan anggaran subsidi pembangunan rumah rakyat pada tahun 2008 sebesar Rp800 miliar.

Menurut Yusuf Anshari, anggaran itu untuk subsidi 150 ribu rumah baru layak huni di seluruh Indonesia, sedangkan untuk rumah swadaya sebanyak 750 ribu unit..

Yusuf menambahkan, masyarakat yang tidak mampu membeli rumah baru dapat menerima bantuan tersebut melalui bantuan langsung masyarakat (BLM) yang dipadukan dengan sumber dari pemerintah daerah, tingkat propinsi maupun kabupaten.

Sedangkan untuk perbaikan rumah, masyarakat akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp5 juta, sedangkan masyarakat yang membangun rumah baru akan mendapatkan bantuan Rp10 juta.

Dan untuk  masyarakat yang tidak memiliki kemampuan membeli rumah sama sekali, disarankan untuk menyewa rumah sederhana atau rumah susun sederhana yang dibangun dengan APBN.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: