Jepang Danai Proyek Konservasi Energi di Industri TPT

Pemerintah Jepang dan Indonesia menandatangani perjanjian kesepakatan (MoU) untuk proyek model penghematan energi dan air pada industri tekstil dan produk tekstil (TPT) senilai Rp 62,8 miliar.

Executive Director The New Energy and Industrial Technology Development Organization (NEDO) Kazuaki Koizawa, Rabu (21/11) menyatakan untuk pemdanaan 95% akan dibiayai pemerintah Jepang dan sisanya dibebankan ke perusahaan tekstil.

Menurut Koizawa, proyek ini akan memberikan penghematan yang signifikan bagi industri yang menggunakannya.

Koizawa mencontohkan pada industri penyempurnaan tekstil (dyeing & finishing) berkapasitas 2.000 ton per tahun, dengan teknologi ini akan menghemat listrik 40%-70%, menghemat BBM dan LPG 30%-60%, menghemat air dan kimia masing-masing 15%-30%.

Dengan penghematan tersebut biaya penerapan teknologi bisa kembali dalam 4 tahun.Untuk peralatan model proyek yang dibiayai pemerintah Jepang, kepemilikannya selama 5 tahun akan dipegang pemerintah Jepang dan setelahnya dimiliki Indonesia.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: