Jusuf Kalla: konvensi bertentangan dengan AD/ART partai

Ketua Umum DPP Partai Golkar Jusuf Kalla, Rabu (21/11) mengatakan sistem konvensi sebagai ajang penyaringan calon presiden (capres) dari Partai Golkar telah menyimpang dari Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART), sehingga pada 2009 Golkar akan menyaring capres melalui rapat pimpinan nasional (rapimnas).

Menurut Kalla, konvensi tidak lagi menjadi ajang pertarungan ide dari para calon melainkan sudah berubah menjadi forum adu kekuatan yang saling menjatuhkan.

Jusuf Kalla menambahkan, konvensi yang telah dilakukan Partai Golkar pada pemilu 2004 ternyata tidak memberikan manfaat apapun bagi Golkar selain prosesnya yang panjang serta menghabiskan energi dan dana cukup besar.

Berdasar pengalaman tersebut, Jusuf Kalla menegaskan bahwa penyaringan capres pada 2009 harus dikembalikan pada AD/ART partai yang menyebutkan hanya ada satu forum yakni rapimnas.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: