Bank Indonesia turunkan tingkat suku bunga jadi 8 persen

Bank Indonesia, Kamis (06/12) menurunkan tingkat suku bunga (BI rate) sebesar 25 basis poin menjadi 8 persen, yang merupakan penurunan yang ke-14, sejak Mei tahun 2006.

BI menunda siklus penurunan sejak bulan Juli, yang mengakibatkan suku bunga jangka pendek tetap sebesar 8,25 persen.

Direktur Perencanaan Strategis dan Humas BI, Lukman Boenjamin mengungkapkan keputusan penurunan BI rate juga memperhatikan dampak meningkatnya harga minyak dan turunnya angka inflasi.

Sedangkan Deputi Senior Gubernur BI, Miranda Goeltom menyatakan penurunan ini untuk menjaga momentum pertumbuhan dan stabilisasi.  

Menanggapi turunnya suku bunga BI, Menko Budiono menyatakan sebagai tindakan yang cermat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan menstimulasi sektor perbankan.

Selain itu saat ini, tren penurunan suku bunga memang terjadi di sejumlah negara seperti Amerika Serikat (AS), Inggris dan Kanada yang disebabkan oleh kekhawatiran pada dampak krisis subprime mortgage di AS.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to Bank Indonesia turunkan tingkat suku bunga jadi 8 persen

  1. ardi mengatakan:

    tingkat suku bunga itu periodenya per bulan atau per tahun ya? thx before.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: