BNI Restrukturisasi Kredit Rp1,3 Triliun

BNI Restrukturisasi Kredit Rp1,3 Triliun 

PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) akan merestrukturisasi kredit sebesar Rp1,3 triliun untuk mencapai target rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) gross di bawah lima persen pada tahun 2008.

Pemimpin Divisi Kredit Khusus BNI Berlin Sembiring, Kamis (13/12) mengungkapkan total kredit bermasalah sebesar Rp6,6 triliun.

Dari keseluruhan kredit bermasalah, Rp2 triliun dari sektor korporasi, Rp2,1 triliun segmen menengah dan segmen lainnya Rp2,5 triliun.

Untuk mencapai target restrukturisasi kredit, BNI telah menyiapkan tiga strategi.

Pertama, melakukan pemetaan terhadap para debitur untuk mengetahui debitur yang masih layak direstrukturisasi dan debitur yang sudah harus dijual agunannya.

Selanjutnya, BNI akan menerapkan Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2006 tentang penyelesaian piutang BUMN untuk merestrukturisasi kredit macet UMKM.

Terakhir, menargetkan ekspansi kredit yang cukup besar pada tahun 2008 dengan pertumbuhan kredit 30 persen dari pencapaian tahun 2007 yang sebesar Rp84 triliun.

Dengan melakukan restrukturisasi kredit, BNI menargetkan tingkat NPL gross di bawah 5% dan NPL nett 0,11% pada akhir 2008.

Sementara itu, data BNI per September 2007 menunjukkan tingkat NPL gross BNI 7,5% dan NPL nett 4,7%.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: