Jepang Buka Lowongan 1.000 Perawat Indonesia

Pemerintah Jepang akan menerima 1.000 perawat dan petugas medis dari Indonesia mulai awal 2008, yang merupakan bagian dari kesepakatan EPA.

Nikkei, Harian bisnis Jepang, Minggu (23/12) melaporkan, mulai April tahun 2008, Jepang akan menerima 200 perawat profesional dan 300 petugas medis bersertifikat.

————————————————

Artikel Terkait

Mulai Juli 2008, Indonesia kirim 1.000 perawat ke Jepang

————————————————

Hal ini merupakan pertama kalinya dilakukan di Jepang, membuka lowongan bagi petugas medis dari luar negeri untuk bekerja tetap.

Perawat dibatasi menetap selama tiga tahun dan petugas medis selama empat tahun dengan jaminan sertifikat dan ijazah. Namun, bisa memperpanjang izin tinggal jika mampu lulus ujian perawat di Jepang atau menerima sertifikat Jepang.

Para pekerja asal Indonesia nantinya akan ditempatkan sebagai asisten di rumah-rumah sakit dan fasilitas kesehatan lain. Namun sebelumnya, akan diberi pelatihan bahasa Jepang.

Tentang buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

58 Responses to Jepang Buka Lowongan 1.000 Perawat Indonesia

  1. rosmauda sinaga says:

    boleh dong saya mau daftar tapi dimana ya berapano tlpn nya

  2. rosmauda sinaga says:

    kasih informasi kesay di 02199031924 /08128117997

  3. partono says:

    adik saya sangat berminat untuk mendaftar perawat ke jepang, lulusan D3 keperawatan, tolong informasinya, dan caranya
    terimakasih

  4. laras says:

    bagaimana cara mendaftar untuk menjadi perawat di jepang karena saya dan teman-teman saya sangat berminat tolong informasinya diberitahu secepatnya terima kasih

  5. farida says:

    tolong donk informasinya, tentang cara mendaftar dan syarat-syarat yang diperlukan. Apakah harus memiliki pengalaman bekerja dan lain sebagainya,, terima kasih

  6. Gurnadi says:

    informasi dan persyaratan2 nya mohon diperjelas,,

  7. novia says:

    saya lulusan S1 keperawatan di jakarta ingin sekali bekerja keluar negri khususnya negara jepang.apabila ada informasi atau syarat syarat tertentu untuk ikut mohon untuk pemberitahuannya.terima kasih..

  8. hepy says:

    saya hepy tolong informasinya tentang pendaftaran lowongan perawat ke jepang, no. hp 081919220899, terima kasih.

  9. arif mukorobin says:

    tolong donk info waktu dan persyaratan pendaftaran
    dan dimana saya bisa dapatkn jawaban

  10. early&Tuty says:

    mau downk…gimana caranya???

  11. kamilan says:

    mohon informasi yang jelas seperti no telepon atau alamat yang bisa dihubungi untuk bekerja sebagai perawat di Jepang, terima kasih

  12. mohamat mutajir says:

    i had experience as general nurse at least more 3 years, about information it, contact or sms please 021-71114283/021-71114303

  13. icha says:

    makasih informasinya,tapi kok ampe sekarang lum ada informasi jelasnya.daftar kemana?badan hukumnya ada or nggak?pliz kasin info lanjutnya dunk
    God bless

  14. lusyana sinaga says:

    Saya berminat menjadi tenaga perawat ke Jepang,
    Kemana saya bisa mendaftar?
    mobile : 081388941000
    021-32399065

  15. sukoco says:

    mohon informasi alamat atau no telp yang bisa dihubungi untuk bekerja sebagai perawat di Jepang, terima kasih
    Info dapat di email di mjfarm2004@yahoo.com atau ciomojokerto@adisatwa.or.id
    Atau telp 081334730821

  16. dhynie says:

    hallo! saya sangat tertarik dengan program ini. info lebih lanjut hubungi kemana ya??
    thx

  17. anggie says:

    SAYA bERMINAT NICH,,,,,,,,GIMANA CARA daftarnya????????

    Pleazzz give me information….

    call me di 08561117848

  18. Linda says:

    ANDA TERTARIK MENGIKUTI PROGRAM PELATIHAN PEMBERANGKATAN KE JEPANG, SILHKAN KUNJUNGI:
    http://WWW.YASRI.CO.ID ATAU
    http://WWW.LINDA09.BLOGSPOT.COM

  19. Linda says:

    BAGI PERAWAT YANG TERTARIK MENGIKUTI PROGRAM MAGANG/ KERJA DI JEPANG. KAMI MEMILIKI PROGRAM KERJASAMA IJEPA G TO G DG JEPANG: HUBUNGI KAMI

    STIKes cirebon
    Jl. Brigjen darsono no 12B
    Cirebon
    http://www.yasri.co id/ http://www.linda09.blogspot.com
    tlp:0231-201235/ 08132462944

  20. Lisbet Yuliati says:

    saya mau donk informasi nya…
    no Hp saya 081320013590
    saya sangat berminat sekali…

  21. RIZQI says:

    klo yg ga punya ijazah keperawatan bisa daftar ga?

  22. dije says:

    saya juga tertarik sekali dengan program pemerintah Jepang tersebut. saya lulusan SI Sastra Jepang dan sangat suka melayani orang. tolong infonya ya. bisa hubungi saya di 0818-831447.
    thanks

  23. wayah says:

    makasih infonya,tapi kok pelatihannya dikelola pihak swasta kok tdk dari pemerintah?krn tu kan program dari pemerintah

  24. elisabeth says:

    pemberangkatan perawat ke jepang apa masih berlaku?saya bener-bener ketinggalan berita,bisa hub di email q breathless_ichi@yahoo.co.id
    terima kasih banyak

  25. barizi says:

    mohon info lebih lanjut mengenai lowongan perawat di Jepang….

    mahardi.sp@gmail.com
    ditz_agp@yahoo.com

    081358796107

  26. Saya pernah dengar ttg lowongan ini tapi tidak th dr mana harus memulai mendaftarnya. skg saya bkrja di JOGJA INTERNASIONAL HOSPITAL di bagian ICU dengan sertifikat khusus HEMODIALISA dan ICU
    Pengalaman kerja : RSUP Sardjito 2 th, RS Khusus Bedah Urologi Annur 6 bln, JIH 1 th.
    tolong info ke saya di no.hp 085729145745 atau phone (0274) 413783. U.P ipung.
    sebelumnya terimakasih banyak atas infonya.

  27. ml says:

    saya berminat.syaratnya apa saja?mohon informasinya lebih jelas lagi.

  28. Yuli says:

    assalamu’alaikum.wr.wb
    saya berminat ikut magang kejepang sebagai tenaga keperawatan!!!
    syaratnya apa saja??
    max umurnya berapa??
    klo tamatan S1 teknologi pertanian bisa g diikut sertakan??

  29. irul says:

    eh kl ada info pendaftaran bisa kirim infonya ke emailq ya ditunggu aq minat 99%

  30. ami says:

    masih buka lowongan ga mba/mas?
    kalo blm buka dan nannti akan buka lagi tolong diinformasikan yah.
    ke email saya. mksh

  31. marion sinta says:

    boleh ga ya ga ada pengalaman?

  32. tomiegultom says:

    Saya

  33. erika says:

    kalau bukan perawat bisa tidak??saya lulusan bahasa jepang dan ada pengalaman dibidang customer service jadi setidaknya bs dipakai ….mohon petunjuk lebih lanjut…thanks

    bisa kasih tau informasi lebih lanjut ke
    erika-niikura74@hotmail.com

    atau 081394379153

    thanks

  34. ali says:

    tolong dong info yg lebih jelas,,

    please ya………….

  35. anita says:

    mohon dikirimkan persyaratan untuk bekerja sebagai perawat di jepang, dan no telp yang bisa dihubungi, ke email saya ya..terima kasih..

  36. aminullah says:

    saya berminat sekali go jadi perawat di jepang tapi g tau bagaimana cara memulainya.. tolong beri solusi… please.. hub ke nope q 081278220009 ……….dan ni email q amionist_14ap@yahoo.co.id

  37. fery FY says:

    aq lulusan s1 keperawatan.gmn caranya daftar ke jepang atau syarat-syaratnya apa saja yang diperlukan?

  38. fery FY says:

    kalo bisa kirim balasan ke alamat E-mail aq : pengky_ners@yahoo.co.id

  39. Teguh says:

    Saya berkeinginan mohon bila ada info lanjut, saya diberi tahu. amand_inman@yahoo.com

  40. JEN says:

    SAYA BERMINAT SEKALI TLG YA…………..
    MAKASI

  41. joko sutrisno says:

    klo ada pendaftaran lagi beritahu saya,daftarnya di mana,persyaratnya apa saja,ini email saya jackycan80@yahoo.com.terima kasih

  42. joko sutrisno says:

    klo ada pendaftaran lagi beritahu saya,daftarnya di mana,persyaratnya apa saja,ini email saya jackycan80@yahoo.com terima kasih

  43. klo buka lowongan lagi tlong q d ksh infox yg jelas y….q tunggu n mksh…..

  44. krn saya seorang perawat jd klo da info k jepang tlong segera ksh infox k email saya di qyumaira@yahoo.com terima kasih

  45. alit anjani says:

    saya membthkan info ttg lowongan kerja perawat dijepang,trim’s

  46. Novi says:

    Saya lulusan D3keperawatan , berminat sekali untuk bekerja di jepang, kalo ada lowongan tolong info ke email saya y novi_bizozero@yahoo.co.id ato 085-221 4498 53. Terima kasih,,,….

  47. mariechan says:

    say ijepa 2 klo ada pengumuman ijepa 3 kasih tlng beri tahu ke hp 081391000645 atau email saya,thank.

  48. mariechan says:

    ada pengumuman ijepa 3 tlng hub 801391000645/ mariechan1401@yahoo.co.id

  49. elvina maharani says:

    saya jg berminat kerja di jepang.caranya gmn? trus daftarnya kmn?

  50. olivia says:

    SAYA INGIN SEKALI KE JAPAN,,,
    MENCARI PENGALAMAN BARU,,,,
    KAlo yang di bandung itu gmna ya???

  51. faridz says:

    syarat syarat gimana tuh?

  52. iim says:

    tolong kasih tau saya tentang bgaimana caranya bisa kerja dijepang….085641410014

  53. heintje says:

    saya berminat ke jepang sbagai perawat
    tolong hubungi ke 087821119884

  54. saya lulusan AKADEMI KEPERAWATAN PEMBINA PALEMBANG tahun 2011 menginginkan bekerja di jepang tlong kirim persyaratan nya ke no hp saya 081927770837

  55. R.A Dewi Suryaningrat says:

    Saya sangat tertarik dengan careworkei ini dan kebetulan saya sedikit bisa berbahasa jepang,tp sayang lulusan D3 kebidanan,apakah bisa mengikuti careworker ini.tolong informasi dan persyaratan lengkapnya,terimakasih

  56. novi meopy febrian says:

    saya berminat untuk kejepang jd perawat,tp saya cuma lulusan sekolah perawat kesehatn saja,skrg saya bkerja ditaiwan hampir 6thn,sebagai perwt jompo,,mohon info yg lengkap dan jelas tentang kejepang kirim kealmat email saya,,,terimakasih

  57. Oky Triana Dewi says:

    Saya tertarik dan berminat menjadi perawat di jepang, saya msh fresh graduate..apakah bisa mendaftar..mohon info persyaratan yg lengkap dan jelas mengenai pendftaran tenaga kesehatan ke jepang, terima kasih……
    no hp : 087 739 588 447
    e-mail : dewiaprodhitequeen@yahoo.com

Tinggalkan komentar