Presdir TAM, Pengalihan ke BBG Sulit direalisasikan

Presdir TAM, Pengalihan ke BBG Sulit direalisasikan

Presiden Direktur PT Toyota Astra Motor Johnny Dharmawan, Senin (24/12) menilai upaya mengalihkan penggunaan bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) untuk kendaraan masih sulit direalisasikan karena terkait dengan kebiasaan dan pengalihan yang membutuhkan biaya investasi yang mahal.

Menurut Johnny,jika pemerintah menginginkan masyarakat beralih ke bahan bakar gas, butuh kesungguhan dan komitmen tinggi dan untuk itu pemerintah atau Pertamina harus menyediakan SPBU BBG di banyak tempat. 

Selain itu, industri automotif juga tidak akan mempermasalahkan jika pemerintah menginstruksikan untuk mulai memproduksi kendaraan dengan dilengkapi alat pengubah (converter kit) untuk dapat menggunakan bahan bakar gas.

Johnny menyarankan, lebih baik bahan bakar gas digunakan terlebih dahulu secara terbatas untuk kendaraan umum seperti taksi atau bus.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: