Penerimaan Negara dari Migas dan Tambang Rp 208 Triliun

Penerimaan Negara dari Migas dan Tambang Rp 208 Triliun

Realisasi penerimaan dari sektor migas dan pertambangan tahun 2007 diperkirakan mencapai Rp 208 triliun, melebihi target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara Perubahan (APBN-P) yang sebesar Rp 182 triliun.

Berdasarkan laporan akhir tahun Departemen Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) yang dirilis, Jumat (28/12) mengungkapkan penerimaan negara dari sektor migas tahun 2007 mencapai Rp 174,486 triliun, pertambangan umum Rp 32,3 triliun dan lain-lain Rp 1,3 triliun.

Sedangkan Investasi di sektor ESDM tahun 2007 sebanyak Rp 14,754 triliun, terdiri atas investasi bidang migas Rp 10,083 triliun, ketenagalistrikan Rp 3,32 triliun dan mineral batu bara dan panas bumi Rp 1,351 triliun.

Untuk tahun 2008, DESDM menargetkan penerimaan di sektor migas sebesar Rp 199 triliun dan investasi menjadi Rp 21 triliun.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: