Merger AP I dan II semester-I 2008

Merger AP I dan II semester-I 2008

Menteri Perhubungan Jusman Syafii Djamal, Kamis (03/01) menyatakan rencana pendirian BUMN khusus pelayanan lalu-lintas udara tahun ini didahului dengan penggabungan antara PT Angkasa Pura I dan II pada semester-I 2008.

Menurut Jusman, Merger akan dilakukan pemerintah sebelum membentuk BUMN Khusus Pelayanan Lalu-Lintas Udara pada tahun ini yang khusus mengelola Pelayanan Pemanduan Lalu-Lintas Udara (Air Traffic Service/ATS) sebagai realisasi rencana layanan tunggal ATS (single provider ATS) di Indonesia.

Setelah ATS disatukan kemudian dipecah kembali menjadi dua perusahaan yakni pertama yang khusus bertugas mengelola wilayah udara dan kedua, perusahaan yang khusus mengelola bandara.

Nantinya kedua BUMN tersebut sifatnya nonprofit dan tidak seluruh pendapatannya disetor ke pemerintah sebagai deviden tetapi dikembalikan sebagai bentuk investasi dan perawatan peralatan yang ada seperti radar.

Dalam operasionalnya, BUMN tersebut didanai dari PNBP (Penerimaan Negara Bukan Pajak) sektor udara yang selama ini menjadi sumber penghasilan dari PT Angkasa Pura I dan II.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: