PLN Investasi USD1,5 Miliar tahun 2008

PLN Investasi USD1,5 Miliar tahun 2008

PT Perusahaan Listrik Negara akan melakukan investasi hingga USD1,5 miliar pada 2008, dalam rangka elektrisasi 100 persen pada tahun 2020.

Direktur Utama PLN Eddie Widiono, Senin (31/12) menyatakan langkah ini tidak hanya kepentingan PLN, namun juga kepentingan pemerintah pusat, pemerintah daerah dan swasta dalam menghadapi pasokan litrik mendatang.

Menurut Eddy, dana berasal dari kas internal. Sedangkan sisa investasi sekira USD4,5 miliar akan bekerja sama dengan swasta.

Untuk tahun 2008, PLN menargetkan pendapatan operasi sebesar Rp149 triliun, yang berasal dari pendapatan penjualan tenaga listrik berdasar tarif dasar listrik (TDL) 53 persen dan sisanya, dari subsidi pemerintah untuk PSO.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: