Produk Reksa Dana Belum Bisa Dirating

Produk Reksa Dana Belum Bisa Dirating

Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) menilai produk reksa dana belum bisa dirating karena umur produk reksa dana jenis pendapatan tetap masih di bawah lima tahun.

Kepala Biro Investasi Djoko Hendrato, Senin (07/01) mengungkapkan hingga saat ini belum ada rating resmi untuk produk reksadana dari lembaga pemeringkat karena aturan perpajakan yang memberikan pajak lebih tinggi untuk produk yang berusia di atas lima tahun, selain itu lembaga pemeringkat tidak memiliki kecukupan data historikal produk reksa dana.

Oleh karena itu, Bapepam-LK meminta para investor reksa dana yang melakukan rating internal dan untuk pengelola reksa dana juga diminta untuk memberi keterangan tentang produk secara jelas agar para investor bisa memilih investasi yang sesuai.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: