Pembangunan KA Bandara dimulai Pertengahan 2008

Pembangunan KA Bandara dimulai Pertengahan 2008

Pembangunan jalur kereta api (KA) dari Stasiun Manggarai ke Bandara Soekarno-Hatta diperkirakan mulai pertengahan tahun 2008 karena PT Railink sudah menyelesaikan pembuatan detail engineering proyek.

Direktur Utama PT Railink Masjraul Hidayat, Sabtu (13/01) mengatakan setelah detail engineering selesai dibuat, Railink akan mencari konsultan untuk pendanaan proyek.

Menurut Masjraul, proyek jalur KA Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta yang dilakukan PT Railink, yang merupakan konsorsium PT Kereta Api (KA) dan PT Angkasa Pura (AP) II, diperkirakan menghabiskan anggaran Rp1,5 triliun.

Rencananya, jalur KA dari Stasiun Manggarai-Bandara Soekarno-Hatta dengan panjang lintasan 31 km. Rinciannya, dari Stasiun Manggarai ke Stasiun Angke 9,5 km dan dari Stasiun Angke ke bandara sepanjang 21,5 km.

Sementara kereta yang akan digunakan ada dua jenis, yakni kereta ekspres dan semiekspres. Untuk kereta ekspres, dari Stasiun Manggarai ke bandara. Sedangkan kereta semiekspres akan berhenti di setiap stasiun.

Untuk Jalur ini, Delapan unit kereta akan dioperasikan, dengan jadwal keberangkatan setiap satu jam, dengan waktu tempuh Stasiun Manggarai- Bandara Soekarno- Hatta kurang lebih 30 menit.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: