Depkeu Ubah Surat Utang Patokan

Depkeu Ubah Surat Utang Patokan

Departemen Keuangan akan mengubah daftar kuotasi harga untuk surat utang negara khusus seri benchmark atau seri yang menjadi patokan penentuan harga oleh semua dealer utama.
 
Perubahan seri benchmark ditetapkan dalam Keputusan Direktur Jenderal Pengelolaan Utang Nomor KEP-1/PU/2008 tertanggal 3 Januari 2008.
 
Menurut Dirjen Pengelolaan Utang Departemen Keuangan Rahmat Waluyanto, penetapan surat utang seri patokan dilakukan setelah mempertimbangkan empat hal. Pertama, strategi pengelolaan utang 2008. Kedua, tingkat kupon. Ketiga, jumlah nilai nominal yang beredar (outstanding) yang cukup untuk mendukung likuiditas perdagangan di pasar sekunder dan Keempat, sebaran kepemilikan. 
 
Seri benchmark untuk surat utang negara (SUN) FR0049 yang jatuh tempo lima tahun ditetapkan masa jatuh temponya pada tahun 2013 dan menggantikan FR0023 yang sebelumnya ditetapkan sebagai patokan untuk seri yang bertenor lima tahun.
 
Untuk SUN bertenor tujuh tahun ditetapkan seri FR0027 yang akan jatuh tempo 15 Juni 2015, menggantikan seri FR0026. Sementara untuk tenor sepuluh tahun dipilih seri FR0048 yang akan jatuh tempo pada 15 September 2018, menggantikan FR0028.
 
Pada tenor 15 tahun ditetapkan seri FR0046 yang akan jatuh tempo 15 Juli 2023, menggantikan seri FR0043. Untuk SUN yang bertenor 20 tahun, pemerintah menetapkan seri FR0047 sebagai patokan yang akan jatuh tempo pada 15 Februari 2028, menggantikan seri FR0042.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: