PLN Siapkan 3 Anak Usaha untuk Go Public

PLN Siapkan 3 Anak Usaha untuk Go Public

3 anak usaha PLN yakni Indonesia Power (IP), Pembangkitan Jawa Bali (PJB) dan Icon+ dipersiapkan untuk masuk Bursa Saham.

Direktur Utama PLN Eddie Widiono, Selasa (29/01) mengungkapkan sebelum saham ketiga anak perusahaan dilepas ke publik, PLN akan memperbaiki struktur permodalannya terlebih dahulu.

Direktur Keuangan PLN Parno Isworo memberi contoh, saat ini rasio utang Indonesia Power  dibawah 30 persen, sedangkan 70 persen lebihnya adalah equity.  kondisi ini dinilai tidak baik karena perusahaan membutuhkan marjin return yang besar untuk mencapai ROE (return of equity).
 
Dampaknya akan mengakibatkan tarif listrik yang dijual menjadi lebih mahal. Kondisi ini akan berbeda jika bagian terbesar dari struktur modal, karena rate dari pinjaman sudah pasti.

Dan salah satu langkah restrukturisasi permodalan bagi anak usahanya, PLN akan melimpahkan sebagian aset dan hutang.

Sebelumnya, Pemerintah telah memutuskan untuk mempertahankan Indonesia Power dan Pembangkitan Jawa Bali (PJB) sebagai anak usaha PLN, tidak dilepas menjadi BUMN tersendiri.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: