Menkeu: Target Inventasi Turun Menjadi 12,3%

Menkeu: Target Inventasi Turun Menjadi 12,3%

Pemerintah menurunkan target investasi dari 15,5 persen menjadi 12,3 persen sebagai dampak dari turunnya target pertumbuhan ekonomi 2008 dari 6,8 persen menjadi 6,4 persen.

Menurut Menteri Keuangan Sri Mulyani Selasa (04/03) penurunan juga dipicu turunnya ekspor dan daya beli masyarakat karena kenaikan harga-harga pangan.

Sri Mulyani menambahkan dari sumber sisi dana investasi, realisasi Penanaman Modal Asing dan Penanaman Modal Dalam Negeri 2008 diperkirakan akan menurun di sebagai dampak melemahnya laju pertumbuhan ekonomi global dan dunia usaha.

Sedangkan, untuk target PMA sebesar Rp113,9 triliun turun menjadi Rp105,8 triliun. Sedangkan target PMDN menjadi Rp92,82 triliun dari Rp99,96 triliun.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: