DHL Express Mendapatkan Call Center Award untuk Ketigakalinya

dhl2.jpg

DHL Express Mendapatkan Call Center Award untuk Ketigakalinya

DHL Express Indonesia tahun ini mendapatkan Call Center Award for Service Excellence untuk yang ketiga kalinya dari The Center for Customer Satisfaction & Loyalty (Care-CSSL) dan Majalah Marketing.

Erri Kuswari, National Customer Service Manager PT Birotika Semesta/DHL Express mengungkapkan DHL secara berkelanjutan berusaha untuk meningkatkan kepuasan pelanggan terutama melalui layanan Call Center, yang merupakan front terdepan jasa layanan.

Menurut Erri, di DHL Express Indonesia, call center tidak hanya sekedar information center tapi juga untuk generating revenue yakni dengan cara mengubah orang yang awalnya sekedar bertanya mengenai layanan yang ditawarkan DHL berbalik menjadi pengguna layanan.

Saat ini layanan call center DHL terpusat di Jakarta untuk menjaga kualitas pelayanan kepada pelanggan, dan bagi pelanggan luar Jakarta disediakan layanan hotline.

Erri menambahkan, saat ini sekitar 70 persen pelanggan di Indonesia lebih suka untuk mendapatkan informasi melalui call center sedangkan sisanya yang 30 persen melalui homepage atau sms (elektronik).

Call Center Award diselenggarakan oleh Carre-CCSL, konsultan independen yang fokus dan mengkhususkan pada loyalitas dan kelanggengan pelanggan (customer retention and loyalty) bekerjasama dengan majalah Marketing, dilakukan dalam periode 6 bulan antara Juli sampai Desember 2007 dan mengevaluasi performance operasi call center 76 perusahaan besar yang beroperasi di Indonesia.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

3 Responses to DHL Express Mendapatkan Call Center Award untuk Ketigakalinya

  1. asan mengatakan:

    Wah seksi2 tuh SPGnya….

  2. msyahwa mengatakan:

    great …… luar biasa DHL

  3. dani mengatakan:

    benar2 pelayanan mantap dan layak mendapatkan hasil yang maksimal pula…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: