Kuartal 1 2008 Profit BCA naik 13 Persen

Kuartal 1 2008 Profit BCA naik 13 Persen

Pada kuartal pertama 2008, PT Bank Central Asia Tbk membukukan laba bersih sebesar Rp 1,2 triliun atau naik 13 persen dibandingkan kuartal pertama tahun sebelumnya yang sebesar Rp 1,1 triliun.

DE Setijoso Direktur Utama BCA menjelaskan pendapatan bunga bersih pada periode Januari-Maret 2008 meningkat sebesar 13.9 persen atau Rp 2.6 triliun, untuk pendapatan diluar biaya operasional meningkat sebesar 23.7 persen menjadi Rp 800 miliar, sedangkan pendapatan bunga bersih meningkat sebesar 14 persen menjadi Rp 2,6 trilliun yang dipicu oleh pertumbuhan kredit yang kuat.

Untuk keuntungan bunga bersih bank, atau perbedaan persentase antara pendapatan bunga (yang didapat dari
aset yang menghasilkan milik bank) dengan bunga yang dibayarkan ke penabung, turun menjadi 5.8 persen dari 6.2 persen pada periode yang sama tahun sebelumnya, sedangkan rasio non performing loan turun menjadi 0.1 persen dari 0.4 persen.

Jahja Setiaatmadja Wakil Direktur Utama BCA mengungkapkan total penyaluran kredit BCA pada kuartal 1-2008 tumbuh 46,8 persen menjadi Rp 84,1 triliun yang didukung oleh kredit konsumer dan korporasi.

Kredit konsumer tumbuh 73,6 persen menjadi Rp 15,1 triliun antara lain didukung oleh kredit pemilikan rumah (Rp 8,3 triliun), kredit kendaraan bermotor (Rp 4,7 triliun) dan kartu kredit (Rp 2,1 triliun).

Kredit korporasi tumbuh 58,4 persen menjadi Rp 35,6 triliun yang didukung oleh peningkatan disektor telekomunikasi, rokok, tembakau dan pertambangan migas.

Sisanya adalah kredit komersial dan UKM yang tumbuh 27,8 persen atau Rp 33,6 triliun dari Rp 26,3 triliun pada periode sebelumnya.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: