BI tingkatkan batas maksimum transfer antar bank melalui ATM jadi Rp 25 juta

BI tingkatkan batas maksimum transfer antar bank  melalui ATM jadi Rp 25 juta

Bank Indonesia (BI) mengubah batas maksimum nilai dana yang dapat ditransfer antar bank melalui mesin ATM dari Rp 10 juta menjadi Rp 25 juta per rekening dalam satu hari.

Berdasarkan surat edaran BI yang dikeluarkan tanggal 8 mei 2008, tujuan ditingkatkannya batas maksimum antara lain untuk mengakomodasi kebutuhan masyarakat yang merasa batas maksimum sebelumnya, Rp 10 juta per rekening per hari, terlalu kecil dan tidak memadai dan diharapkan perubahan ini akan memperlancar transaksi perekonomian.

Dalam keterangan tertulis BI juga dijelaskan bahwa faktor yang mendorong dilakukannya perubahan yakni inflasi, peningkatan kebutuhan transaksi terutama pada hari libur dan meningkatnya kebutuhan transaksi transfer antar negara.

Perubahan batas maksimum tidak berlaku bagi transfer dana intrabank atau pemindahbukuan dan untuk transfer dana antar bank yang dilakukan tanpa menggunakan kartu dan mesin ATM.

Sedangkan batas maksimum nilai dana yang dapat ditarik melalui ATM tetap sebesar Rp 10 juta per rekening per hari.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: