Kempinski Private Residence Jakarta, Pertama di Asia Tenggara

Kempinski Private Residence Jakarta, Pertama di Asia Tenggara

Hotel Kempinski Indonesia rencananya pada Bulan September 2008 akan meluncurkan Kempinski Private Residence pertama yang beroperasi di Asia Tenggara.

Gerhard Mitrovits, General Manager Hotel Indonesia Kempinski ( 06/18 ) mengungkapkan Jakarta dipilih sebagai lokasi pertama untuk Kempinski private residence di Asia Tenggara karena Jakarta telah terbukti sebagai kota internasional yang kompetitif.

Menurut Mitrovits, Kempinski Private Residence didisain sesuai dengan gaya hidup dinamis dan modern yang direfleksikan dengan konsep ruang gerak yang luas dan akan menawarkan layanan khusus individualistik dan ditujukan bagi para tenant yang berencana untuk menetap dalam jangka panjang.

Hanny Wahyuni, Director Public Relations Hotel Indonesia Kempinski menjelaskan Private Residence 58 lantai ini berisi 263 unit yang tersedia dalam 3 tipe yakni Penthouse dengan luas 690 m2 hingga 750 m2 sebanyak 3 unit dan sisanya 260 unit, terdiri dari tipe 3 kamar tidur seluas 261 m2 dan tipe 2 kamar tidur seluas 162 m2.

Harga jual per unit mulai dari USD 400,000,-, sedangkan harga sewa per bulan mulai dari USD 3,600,-

Nyoman Punia, Manager Kempinski Private Residence
mengungkapkan saat ini telah terjual 140 unit kepada pembeli lokal dan asing.

Pada dasarnya, pihak pengelola akan memberikan layanan 24 jam bagi para tenant mulai dari layanan domestik seperti laundry and cleaning, concierge dan juga layanan lain seperti layanan belanja keperluan sehari-hari.

Selain menjelaskan rencana pembukaan private residence, Hotel Indonesia Kempinski juga memperkenalkan busana yang nantinya akan dikenakan oleh para stafnya.

General Manager Mitrovits menjelaskan Pihak Hotel pada 6 bulan yang lalu telah mengundang beberapa fashion designer untuk mengirimkan contoh rancang busananya dan setelah melalui proses seleksi akhirnya pilihan jatuh pada rancangan milik Oscar Lawalata.

Menurut Mitrovits, disain Oscar dipilih karena konsepnya mengkombinasikan budaya Indonesia dan lifestyle internasional yang juga sesuai dengan imej Hotel Kempinski Indonesia.

Sementara Oscar menyatakan bangga disain rancangannya dipilih untuk dikenakan oleh staf Hotel Indonesia Kempinski karena sejarah panjang yang dimiliki hotel ini.

Untuk mempersiapkan konsep seragam, menurut Oscar diperlukan waktu tiga bulan yang digunakan untuk riset terkait imej perusahaan dan juga interior, yang bertujuan untuk mencari warna yang sesuai, selain itu juga harus memenuhi kriteria elegan, ramah, praktis dan nyaman untuk dipakai.

Secara keseluruhan, seragam yang dirancang memadukan unsur tradisional dan modern, yang ditampilkan melalui penggunaan sentuhan sulam dengan motif batik dan juga pemakaian kain songket sehingga menampilkan kesan antik dan kekayaan budaya lokal.

Ada 38 jenis seragam yang dibuat untuk para staf hotel Indonesia Kempinski, namun dalam kesempatan presentasi hanya ditampilkan 8 rancangan yakni untuk guest relation, receptionist, restaurant dan vallet service officer.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: