Oktober 2008, Pemerintah Kurangi BUMN Jadi 87 Perusahaan

Pemerintah Kurangi BUMN Jadi 87 Perusahaan Oktober 2008

Pemerintah berencana mengurangi jumlah BUMN dari 139 perusahaan menjadi 87 perusahaan pada bulan Oktober 2008.

Sekretaris Menteri Negara BUMN Said Didu (06/20) mengungkapkan pengurangan akan dilakukan dengan pembentukkan holding, merger dan penjualan.

Program pengurangan BUMN merupakan salah satu isi kebijakan yang ada dalam fokus program ekonomi 2008-2009 dan tercantum dalam Inpres No 5/2008.

Pada periode 2008-2009, rencananya dari 139 BUMN akan dikurangi menjadi 69 BUMN, sedangkan pada periode 2012 – 2015 akan berjumlah 50 perusahaan dan pada akhirnya Indonesia ditargetkan hanya memiliki 25 BUMN.

Diharapkan dengan BUMN yang ramping maka daya saing dan efisiensinya meningkat dan selain itu pelayanan BUMN kepada masyarakat juga akan semakin baik.

Said menambahkan untuk holding rencananya 14 PTPN dan RNI akan dibawah satu holding, lalu dibidang konstruksi 16 perusahaan akan jadi 6 perusahaan, selain itu 5 kawasan industri juga akan digabung.

Sedangkan yang akan dijual antara lain PT Semen Baturaja, PT Semen Kupang dan PT Bahtera Adiguna.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: