Bapepam-Lk: Qtel Bisa Tender Offer Indosat Terbatas

Bapepam-LK : Qtel Bisa Tender Offer Indosat Terbatas

Bapepam LK memperbolehkan Qatar Telecom (Qtel) membeli saham publik Indosat secara terbatas.

Ketua Bapepam-LK Fuad Ahmad Rahmany (06/30) mengungkapkan sesuai dengan peraturan mengenai Daftar Negatif Investasi (DNI) yang mengizinkan perusahaan asing membeli maksimal 49% saham di perusahaan telekomunikasi tetap dan 65% di perusahaan seluler.

Fuad juga memberi penekanan bahwa dalam pelaksanaannya tender offer tidak boleh bertentangan dengan aturan lainnya.

Terkait rencana tender offer, sebelumnya Qtel telah merencanakan untuk membeli saham dari publik sebesar 44,9% atau 2.44 miliar lembar saham dan telah menyiapkan dana sebesar Rp 18 triliun.

Selain itu, Qtel juga menyatakan tidak akan membeli 14,3% saham Indosat milik pemerintah Indonesia.

Dan berkaitan dengan diterbitkannya aturan tender offer baru yang berisi kewajiban penawaran tender bagi perusahaan terbuka yang diambil alih, hanya dikenakan kepada pengendali baru perusahaan terbuka yang memiliki saham lebih besar dari 50% dari keseluruhan saham yang disetor penuh atau pengendali baru mempunyai kemampuan untuk menentukan baik langsung maupun tidak pengelolaan dan kebijakan perusahaan.

Jika setelah tender offer, pengendali baru memiliki saham lebih dari 80%, maka pengendali baru wajib mengalihkan sahamnya ke pasar sebesar 20% dalam jangka paling lama 2 tahun sejak penawaran tender selesai dilaksanakan.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: