Qtel Jalin Kemitraan Strategis dengan Rachmat Gobel

Qtel Jalin Kemitraan Strategis dengan Rachmat Gobel

Qatar Telecom (Qtel) menjalin kerjasama dengan Rachmat Gobel untuk mengembangkan investasi di Indosat.

Sheikh Abdullah Al Thani Chairman Qtel Group(07/15) menjelaskan Qtel senang melakukan kemitraan strategis dengan Rachmat Gobel yang merupakan pengusaha penting di Indonesia dan mengharapkan bimbingannya dalam berbagai isu yang terkait dengan investasi kami di Indosat dan di masa depan.

Selain itu, Dr Nasser Marafih, CEO Qtel Group menyatakan kami mengharapkan untuk bekerja erat dengan Rachmat Gobel untuk secara bersama-sama menghadapi sejumlah tantangan yang ada dengan lebih efektif. Tapi keinginan kami yang utama ialah menjamin Indosat terus berkembang untuk melayani pasar komunikasi di Indonesia.

Dalam transaksi yang bukan material ini, rencananya Rachmat Gobel akan memberikan dukungan dan petunjuk bagi Qtel terkait investasi 40.8% saham Qtel di Indosat.

Beberapa alasan yang mendasari Qtel menjalin kerjasama dengan Rachmat Gobel antara lain karena sebelumnya Rachmat telah melakukan kerjasama jangka panjang dengan Grup Matsushita, salah satu raksasa elektronik dari Jepang.

Selain itu, alasan lain Qtel yakni posisi strategis Rachmat sebagai Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia dan Komite Olimpiade Indonesia.

Sementara Rachmat Gobel sendiri menyatakan pihaknya masih akan melakukan pembicaraan serius dengan Qtel terkait opsi kemitraan strategis yang akan dilaksanakan.

Menurut Rachmat, bila kemitraannya dengan Qtel bisa berjalan lancar, maka citra Investasi Indonesia di kalangan pengusaha Timur Tengah akan semakin positif dan membuka peluang bagi mereka untuk masuk ke Indonesia dengan bermitra dengan perusahaan lokal, karena selama ini investasi dari kawasan Timur Tengah banyak yang masuk ke Malaysia.

Untuk kerjasama Strategis dengan Qtel, Rachmat Gobel melakukannya melalui Jasmine International, yang merupakan salah satu perusahaan milik Rachmat dengan bisnis utama dalam bidang konsultasi manajemen dan pengembangan telekomunikasi di Thailand.

Sementara di kalangan pengamat pasar saham, ada komentar yang menyatakan rencana kemitraan strategis Qtel dengan Gobel merupakan strategi Qtel untuk memaksimalkan kepemilikan sahamnya di Indosat menjadi 51%.

Nantinya Rachmat Gobel diperkirakan akan masuk ke Indosat melalui kepemilikan saham di luar 40,81% saham Qtel, dan selanjutnya Qtelbisa memiliki saham hingga lebih dari 50%.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: