Mainichi Ubah Versi Online Setelah Dikecam Terlalu Vulgar

Mainichi Ubah Versi Online Setelah Dikecam Terlalu Vulgar 

Mainichi Newspaper Co, salah satu perusahaan penerbit surat kabar terbesar di Jepang, Minggu (07/20) menyatakan akan membuat versi online bahasa inggrisnya lebih berorientasi berita setelah sebelumnya menghentikan kolom WaiWai karena dikritik terlalu vulgar dan merusak moral.

Kolom WaiWai pertama kali muncul pada tahun 1989 di Mainichi Daily Newspaper (MDN), koran Mainichi versi Bahasa Inggris dan pada Maret 2003 di tarik dari edisi cetak namun pada edisi online, kolomnya tetap dilanjutkan.

Mainichi Newspaper Co pada Edisi Minggu dan Situs Web menyatakan bahwa setelah itu artikel yang berisikan informasi yang tidak benar tentang Jepang dan konten seksual yang tidak pantas tetap dilanjutkan.

Artikel yang dimasukan, kebanyakan tidak dicek lagi dan seharusnya tidak diterbitkan untuk di Jepang atau di Luar Negeri

Menurut Manajemen Mainichi Newspaper Co, rencananya bagian redaksi berita Harian Mainichi akan direorganisasi pada 1 Agustus.

Kemudian pada 1 September, dengan pemimpin redaksi yang baru, MDN akan ditransformasi menjadi situs yang lebih berorientasi berita dan pada saat yang bersamaan akan dibentuk kelompok penasehat yang salah satu anggotanya ialah Nishikawa Megumi, penulis senior dan staf penulis lainnya yang mempunyai spesialisasi dalam peliputan berita internasional. Kelompok ini bertugas mengontrol tajuk rencana dan isi berita MDN.

Menurut Mainichi Newspaper Co, Pada saat kolom WaiWai masih tampil di edisi cetak, banyak orang asing yang tinggal di Jepang yang membaca kolom ini tapi setelah kolom ini online kebanyakan diakses oleh dari pembaca luar negeri.

Pada awalnya, kolom WaiWai berisikan isu sosial dan adat kebiasaan yang beritanya merupakan terjemahan dari artikel majalah Jepang. Namun sejak beberapa tahun terakhir isi artikel yang terkait sex semakin meningkat.

Menurut Kolom editor Koran Mainichi ada reaksi positif ketika topik seksual diangkat, yang kemudian menjadi pertimbangan kenapa penerbitan berita seperti itu dilanjutkan.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: