Dorong Perluasan Angkutan Udara, Pemerintah Proteksi Rute Baru Selama Tiga Tahun

Dorong Perluasan Angkutan Udara, Pemerintah Proteksi Rute Baru Selama Tiga Tahun

Untuk mendorong perluasan jangkauan pelayanan angkutan udara, pemerintah akan memproteksi maskapai penerbangan berjadwal yang melayani rute baru selama tiga tahun.

Budhi M Suyitno, Direktur Jenderal Perhubungan Udara Departemen Perhubungan (07/23) mengungkapkan proteksi akan diberikan bagi maskapai yang melayani virgin route (rute baru) dalam bentuk hak terbang selama tiga tahun tanpa pesaing pada rute yang dilayani.

Menurut Budhi, ketentuan mengenai proteksi di atur dalam pasal 34 ayat 2 Peraturan Menteri Perhubungan No 25/2008 tentang penyelenggaraan angkutan udara.

Selain itu, bagi maskapai berjadwal yang melayani rute baru, juga akan mendapatkan kompensasi pembebasan evaluasi kapasitas.

Namun bila kapasitas di rute tersebut tidak memadai maka Direktorat Jenderal Angkutan Udara akan menawarkan rute tersebut kepada maskapai berjadwal lain dengan syarat antara lain tidak diperbolehkan mengoperasikan pesawat pada jam yang sama dengan maskapai yang pertama mengajukan ijin.

Tri Sunoko Direktur Angkutan Udara Departemen Perhubungan lebih lanjut menjelaskan maskapai yang melayani rute baru akan mendapat masa ekstra selama dua tahun untuk menikmati keuntungan karena biasanya untuk rute baru keuntungan akan memperoleh keuntungan setelah beroperasi selama 6 bulan sampai 1 tahun.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: