PT Rabobank Internasional Indonesia, Bank Swasta Asing Terbesar di Indonesia

PT Rabobank Internasional Indonesia, yang merupakan hasil merger tiga bank yakni Rabobank, Hagabank dan Bank Hagakita, resmi beroperasi mulai Senin (07/29) dengan 94 kantor cabang dan nilai aset mencapai Rp 10.2 triliun.

Tony Costa Presiden Direktur Bank Rabobank Internasional Indonesia (RII) (07/29) mengungkapkan bank hasil merger akan fokus pada sektor pangan, agribisnis dan usaha kecil dan menengah (UKM).

Menurut Tony, untuk rencana ke depan RII akan fokus pada strategi perluasan jenis produk, jumlah nasabah dan kantor cabang.

Untuk kantor cabang, rencananya sampai 2010 akan didirikan sebanyak 250 kantor yang sebagian besar akan berada di luar Pulau Jawa.

Sedangkan untuk jangka pendek, RII akan berupaya meningkatkan basis deposito karena Rabobank sangat kuat dilayanan priority banking sehingga banyak nasabah yang menyimpan dananya dalam jumlah besar.

Merger ketiga bank yang membentuk RII merupakan kewajiban Rabobank yang memiliki saham di ketiga bank untuk mematuhi kebijakan kepemilikan tunggal dari Bank Indonesia yang terkait dengan pembenahan struktur perbankan tahun 2010.

Sebelum merger, aset yang dimiliki Rabobank sebesar Rp 4.12 triliun, Hagabank sebesar Rp 4.76 triliun dan Bank Hagakita sebesar Rp 1.7 triliun.

Sedangkan untuk net profit, Rabobank tercatat sebesar Rp 17.8 miliar, Hagabank Rp 11 miliar dan Bank Hagakita sebesar Rp 4 miliar.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

One Response to PT Rabobank Internasional Indonesia, Bank Swasta Asing Terbesar di Indonesia

  1. Darma mengatakan:

    Rabo bank apa masih butuh tenaga kerja untuk wil jember jawa timur ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: