11 Markas Wilayah Penjaga Pantai Jepang akan Batasi Kegiatan untuk Menghemat Biaya Bahan Bakar

Sebelas markas wilayah Penjaga Pantai di Jepang rencananya akan membatasi kegiatan patroli laut dan udara untuk mengurangi pengeluaran bahan bakar.

Markas wilayah tersebut mengambil langkah yang tidak biasa ini setelah memperkirakan anggaran bahan bakar semakin menipis sebagai akibat meningkatnya harga minyak mentah.

Dan sebagai akibatnya, kegiatan pelatihan untuk pencarian dan penyelamatan khusus yang umumnya dikenal sebagai umizaru akan dikurangi atau di tunda.

Penjaga Pantai Jepang mengoperasikan 355 kapal laut dan 73 pesawat terbang untuk patroli dan berdasarkan penghitungan terakhir pengeluaran untuk bahan bakar untuk tahun anggaran 2008 akan habis pada bulan Januari bila penggunaan bahan bakar tetap pada laju yang seperti sekarang.

Selain disebabkan oleh kenaikan harga minyak mentah, anggaran bahan bakar juga habis terserap karena keterlibatan dalam kegiatan seperti penanganan gempa bumi di bulan Juni dan Juli serta pertemuan puncak G-8 di Hokkaido bulan Juli.

Salah seorang pejabat menngungkapkan upaya untuk membatasi penggunaan bahan bakar antara lain melakukan penerbangan secara ekonomis, menunda pelatihan navigasi bagi masyarakat umum dan mengurangi pelatihan pencegahan bencana dan pemadaman api yang bertujuan untuk memotong 20 persen pengeluaran bahan bakar namun kegiatan patroli dan penyelamatan akan berjalan normal.

Berdasarkan data Penjaga Pantai Jepang, pada tahun 2007 ada 1.713 kapal laut yang mengalami masalah yang menjadi target pencarian dan penyelamatan.

Menurut Pusat Informasi Minyak Jepang, rata-rata harga minyak bumi tipe-A yang dipakai untuk Kapal Laut pada bulan Juni 2008 seharga 104.0 yen per liter, sedangkan harga minyak yang telah disuling sebesar 135.3 yen per liter, sekitar 1.5 kali lebih mahal dibanding bulan yang sama pada tahun sebelumnya.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: