Jepang Belanjakan 300 juta yen untuk membahagiakan PNS pada 2006

Meskipun mendapatkan protes dari publik atas pembelanjaan yang sia-sia, 17 kementrian, badan dan organisasi pemerintah lainnya pada tahun anggaran 2006 telah memboroskan uang pembayar pajak sebanyak 300 juta Yen untuk aktivitas rekreasi bagi para pegawainya.

Data ini diumumkan menyusul permintaan dari partai oposisi Minshuto (Partai Demokrat Jepang) yang berulang kali meminta pemerintah untuk tidak melakukan kesalahan yang sama.

Bedasarkan survei, anggaran digunakan untuk membeli 63 jenis barang termasuk peralatan untuk permainan bola, mesin karaoke, perlengkapan mah jong, mesin latihan dan DVD.

3 kementrian termasuk Kementrian Keuangan, telah menghabiskan anggaran sebesar 1.85 juta yen untuk biaya perjalanan bagi pegawai yang tidak terkait dengan pekerjaan.

Semua pengeluaran dicatat dalam pos kesejahteraan pegawai.

Pada Bulan April 2008, Minshuto meminta dilakukan survei terhadap 28 kementrian dan badan terkait dan 18 lembaga yang merespon menyatakan telah menggunakan uang pajak untuk membeli barang-barang mewah dan membiayai perjalanan pegawai.

Sedangkan sisanya mengatakan tidak mengalokasikan pembelanjaan untuk aktivitas hiburan.

Kementrian Pendidikan, Budaya, Olahraga, Sains dan Teknologi, yang termasuk dalam 18 kementrian, mengatakan tidak satupun pembelanjaan yang dilakukan pada tahun 2006 untuk kepentingan pegawai.

Sedangkan 17 kementrian dan lembaga lainnya yang menggunakan uang pembayar pajak untuk aktivitas hiburan
Berdasarkan Survei, Kementrian pertahanan merupakan penggunaan anggaran yang paling besar untuk keperluan hiburan yakni sebanyak 218.28 juta Yen yang dipergunakan untuk membeli 60 jenis barang seperti kursi pijat, peralatan golf, perlengkapan memancing dan meja bilyar.

Sedangkan Kementrian Ekonomi, Perdagangan dan Industri, Kementrian Kesehatan, Tenaga Kerja dan Kesejahteraan serta Kementrian Keuangan membiayai perjalanan pegawainya yang tidak terkait secara langusng dengan pekerjaan.

Kementrian ekonomi membelanjakan 370 ribu Yen untuk perjalanan bagi pegawainya, kira-kira 190 ribu Yen untuk perjalanan liburan untuk bermain ski, 180 ribu Yen untuk tur memetik buah cherry.

Sementara, Kementrian Kesejahteraan membiayai dua tur dengan anngaran 130 ribu Yen untuk belajar kerajinan dan situs sejarah untuk meningkatkan pemahaman dan memperkaya level budaya, yang diikuti oleh 34 pegawai.

Sedangkan Kementrian keuangan membelanjakan 1.35 juta Yen untuk 17 perjalanan tapi tanpa ada informasi tambahan dan hanya memberikan penjelasan tujuan penggunaan uang untuk kegiatan rekreasi serta menyatakan bahwa mulai tahun anggaran 2008 semua pengeluaran untuk hiburan pegawai telah dihentikan.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: