Pimpinan LDP Dikritik Karena Menyamakan Oposisi dengan Nazi

Partai Demokrat (DPJ) meminta tokoh partai yang berkuasa untuk menarik kembali komentarnya yang menyamakan taktik DPJ di Diet (Parlemen) dengan taktik yang digunakan Nazi di Jerman pada tahun 1930.

Aso Taro, 67 tahun, mantan Menteri Luar Negeri, telah membuat pernyataan pada rapat hari Senin (08/04) dengan ketua Kamar Atas (Sangiin) dan DPJ.

Hatoyama Yukio Sekretaris Jendral DPJ mengungkapkan menyamakan DPJ dengan Nazi merupakan perlakuan kejam secara verbal dan sama sekali tidak masuk akal dan karenanya kami meminta penarikan.

Aso, yang diperkirakan akan menjadi perdana menteri masa depan, tampaknya kembali mengulang komentar lama yang mempersamakan boikot DPJ di Diet dengan taktik Nazi sebelum mengambil kekuasaan di Jerman.

Pada Hari Selasa, Aso berkilah bahwa tidak bermaksud menyatakan kebijakan DPJ sama dengan yang digunakan Nazi, tapi juga tidak menarik pernyataannya.

Menurut Aso, dia hanya bermaksud menanyakan tentang tidak adanya diskusi yang layak di Sangiin. Selain itu ia juga coba menjelaskan bahwa sudah banyak kasus yang di boikot setelah didiskusikan di Diet. Ada beberapa kasus yang mirip sebelum Perang Dunia Ke-2 dan Itu yang kembali di pergunakan saat ini sebagai model.

DPJ mengambil alih kepemimpinan Sangiin dalam pemilihan tahun 2007 dan telah menggunakan posisinya untuk memblok dan menunda pembuatan undang-undang yang disahkan oleh koalisi yang didominasi oleh partai yang berkuasa. Selain itu DPJ juga memboikot aksi pembuatan Undang-undang.

LDP telah mengeluarkan kutipan asli dari komentar Aso pada hari Senin dalam pertemuannya dengan Eda Satsuki Ketua Sangiin tapi LDP mengakui bahwa Aso mendesak oposisi untuk bersikap lebih bertanggung jawab di Diet.

Dan, kelihatannya mengisyaratkan bahayanya membiarkan partai penghambat untuk menguasai pemerintahan, Pejabat DPJ yang tidak mau disebutkan namanya menyatakan pada jaman dahulu, Jerman mengundang tragedi dengan membiarkan Nazi berkuasa.

Jumat minggu lalu, Aso ditunjuk oleh Perdana Menteri Fukuda Yasuo sebagai Sekretaris Jenderal LDP. sebelumnya pada tahun 2007, Aso gagal menduduki posisi Perdana Menteri dan dianggap sebagai kandidat utama untuk menggantikan Perdana Menteri Fukuda Yasuo yang popularitasnya semakin menurun.

Berasal dari keluarga politisi dan sering mengeluarkan komentar yang pedas. Aso beberapa kali telah menghadapi masalah. Pada tahun 2001 sewaktu menjabat Menteri Ekonomi, ia diminta meminta maaf karena mengatakan negara terbaik didunia ialah negara dimana orang Yahudi kaya banyak yang ingin tinggal.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: