Perawat dan Pengasuh Lansia dari Indonesia Tiba di Jepang

Dibawah kesepakatan kemitraan ekonomi antara Jepang dan Indonesia, perawat dan pengasuh lanjut usia dari Indonesia akan tiba mulai minggu ini.

Saat ini jumlah orang lanjut usia yang memerlukan perawatan medis dan perawatan di rumah semakin meningkat di Jepang, para perawat dan pengasuh lansia dari Indonesia rencananya akan dipekerjakan oleh rumah sakit dan rumah perawatan.

Kebanyakan orang asing yang datang ke Jepang dari negara berkembang dibawah program pelatihan  untuk orang asing biasanya menerima gaji rendah dan waktu kerja yang panjang. Lembaga terkait seharusnya mengambil tindakan untuk menjamin perawat dan pengasuh lansia Indonesia tidak mengalami kondisi yang serupa.

Sebanyak seribu orang perawat dan pengasuh lansia Indonesia akan datang dalam waktu dua tahun dan untuk kedatangan pertama sebanyak 208 orang. Setelah mereka tiba di Jepang mereka akan mendapatkan pelatihan bahasa Jepang dan pelajaran instruksi dasar terkait dengan pekerjaan, setelah itu mereka akan bekerja sebagai asisten perawat dan pengasuh lansia.

Bukan hal yang mudah bagi mereka untuk menjadi perawat dan pengasuh lansia profesional. namun dalam waktu empat tahun setelah kedatangan, mereka harus mengikuti ujian nasional dalam bahasa Jepang. dan bila gagal, mereka harus pulang. pemerintah juga harus mempertimbangkan kenyataan bahwa Philippina belum meratifikasi kesepakatan yang sama mengenai pengiriman perawat dan pengasuh lansia.

Jika para asisten perawat menjadi perawat penuh, maka gajinya akan dinaikkan lebih dari 50 persen, tapi bagi para asisten pengasuh lansia yang menjadi pengasuh lansia penuh gajinya naik tidak banyak. sayangnya rata-rata gaji pengasuh lansia hanya 70 persen dari gaji pekerja biasa.

Pemerintah, lembaga perawatan dan kesehatan terkait harus menggunakan kesempatan datangnya perawat dan pengasuh lansia Indonesia untuk memperbaiki kondisi kerja bagi perawat dan pengsuh lansia secara umum.

Ini akan membantu mempekerjakan sebanyak 750 ribu perawat dan pengasuh lansia orang Jepang.

Selain itu, lembaga-lembaga terkait juga harus memberikan perhatian pada perbedaan budaya dan agama terhadap perawat dan pengasuh lansia dari Indonesia.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: