BRI Penyalur Terbesar Kredit Pangan dan Energi

BRI Penyalur Terbesar Kredit Pangan dan Energi

Dalam semester pertama 2008, PT BRI Tbk (Bank Rakyat Indonesia) telah menyalurkan kredit pangan dan energi sebesar Rp 815 miliar.

Ini merupakan jumlah terbesar yang disalurkan oleh bank untuk kredit pangan dan energi, saat ini ada 20 bank yang yang menjadi pelaksana penyaluran kredit jenis ini.

Ke-20 bank penyalur di bagi dalam 3 kategori yakni bank yang dikendalikan pemerintah seperti BNI, BRI, Mandiri, bank yang dikendalikan swasta seperti BCA, Agroniaga, BII, Niaga dan Danamon. Serta kelompok yang dikategorikan dalam Bank Pembangunan Daerah.

Mat Syukur Direktur Jenderal Tanaman Pangan Departemen Pertanian (08/07) mengungkapkan sampai akhir Juli 2008, KPE yang tersalur sebesar Rp 6.299 triliun.

Menurut Mat Syukur, tingginya minat pengusaha untuk menggunakan kredit jenis ini disebabkan oleh karena pemerintah memberikan subsidi bunga, disaat ini tingkat bunga pinjaman sedang tinggi sebagai dampak dinaikkannya Tingkat suku bunga BI.

Selain itu, persyaratan untuk memperoleh kredit tidak berbeda dengan kredit komersial sehingga para pengusaha perkebunan, peternakan dan pertanian semakin tertarik pada jenis kredit ini.

Untuk bunga Kredit Pangan dan Energi, Pemerintah bersama bank penyalur setiap enam bulan meninjau besarannya. untuk tahun 2008, besaran bunga selanjutnya akan ditetapkan Bulan Oktober.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: