Restoran Le Seminyak, Membawa Atmosfir Bali Ke Jakarta

Selama ini orang yang tinggal di Jakarta hanya mempunyai sedikit pilihan bila hendak menyantap masakan Bali. Namun bila pun ada restoran yang menghidangkan masakan Bali biasanya hanya masakan saja tapi atmosfirnya tidak terlalu merepresentasikan Bali.

Didorong oleh kenyataan tersebut maka Novi Kusuma, Penikmat masakan Bali dan juga manajer Citrus Kafe Tebet, tertarik untuk membuka restoran yang menghidangkan masakan khas Bali sekaligus menghadirkan atmosfir resort di Bali dengan desain interior yang didominasi warna tanah, penempatan pohon kemboja, dekor palem, patung dan relief tari legong, musik bali serta menggunakan furnitur buatan Bali.

Bekerjasama dengan Nyoman Lother Arsana, Chef yang pernah bekerja di Grand Hyatt Hotel Bali dan telah mengeluarkan dua buku masakan The Food of Bali dan Authentic Recipes from Indonesia, Novi mulai mempersiapkan Le Seminyak sejak Bulan Januari 2008.

Menurut Novi, konsep Le Seminyak ialah perpaduan (fusion) antara hidangan Bali orisinal gaya Tabanan, yang merupakan daerah asal Chef Nyoman, dengan Seminyak, daerah di Bali yang penuh dengan butik, galeri seni dan fine dining resto yang mewah.

Chef Nyoman mengungkapkan untuk menu yang dihidangkan semuanya merupakan resep yang tradisional yang didapat dari orang tuanya yang juga tukang masak tradisional Bali, namun menunya telah disesuaikan dengan selera masyarakat yang tinggal di Jakarta.

Saat ini Le Seminyak telah menyiapkan lebih dari limapuluh menu pilihan kreasi dari Chef Nyoman, Beberapa menu yang direkomendasikan antara lain Bebek Betutu (bebek yang dibungkus dengan pelepah pisang), Sate Lilit (sate dengan bahan dasar ikan laut, tusuk satenya dari sereh) dan Ikan Bakar Jimbaran (ikan laut bakar dengan bumbu khas jimbaran) dengan harga mulai dari Rp 22.800 sampai Rp 78.800.

Waktu buka Le Seminyak dari Senin sampai Minggu, dari pukul 10.00 sampai 22.00 WIB, dengan kapasitas tempat duduk sebanyak 135 kursi dan memiliki beberapa ruangan tematis seperti bale bengong (gazebo khas Bali yang dihiasi akar liang), window area yang pada bagian atasnya dihiasi lampu dengan ornamen burung dan fountain area dengan relief penari legong pada bagian dindingnya.

Le Seminyak Restaurant
Pacific Place 5th Floor
Jl Jendral Sudirman Kav 52-53
Jakarta 12190
Phone : (021) 5140-0610

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: