Menhub: Fuel Surcharge Wajib Turun

Menteri Perhubungan Jusman Syafeii Djamal menginstruksikan kepada maskapai penerbangan domestik untuk menurunkan biaya fuel surcharge (biaya tambahan bahan bakar pesawat) sebagai dampak dari penurunan harga Avtur.

Menurut Menhub Jusman, Departemen Perhubungan akan mengirimkan tim dari Direktorat Angkutan Udara untuk melakukan pengawasan terhadap maskapai yang belum melakukan penurunan.

Budhi Mulyawan Suyitno Direktur Jenderal Perhubungan Udara menjelaskan bagi maskapai yang tidak menurunkan fuel surcharge dan juga terbukti melanggar batas tarif atas akan dikenakan sanksi tegas yakni pertama izin rutenya akan ditunda, kedua penambahan frekuensi dipersulit dan ketiga izin pengadaan pesawat baru akan ditunda.

Menanggapi instruksi Menteri Perhubungan untuk menurunkan fuel surcharge, Emirsyah Satar Direktur Utama PT Garuda Indonesia menyatakan akan mengambil keputusan untuk melakukan penurunan dalam 10 hari kedepan, dengan mempertimbangkan kestabilan harga avtur yang ditetapkan PT Pertamina.

Sementara, Hasyim Arsal Alhabsy Sekretaris Perusahaan dan Humas Lion Air mengungkapkan Lion siap untuk menurunkan fuel surcharge, sesuai dengan harga penurunan Avtur yang diberlakukan PT Pertamina.

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: