Mulai 15 September 2008, Fuel Surcharge Garuda Turun 10 Persen

Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia berencana menurunkan fuel surcharge atau biaya tambahan bahan bakar untuk penerbangan domestik mulai 15 September 2008 sebesar 10 persen.

Penurunan fuel surcharge merupakan dampak dari turunnya harga avtur yang dibeli dari Pertamina sebesar 14,8 persen.

Pujobroto VP corporate secretary mengungkapkan penurunan fuel surcharge akan dilakukan secara bertahap, untuk pertama kalinya pada 15 September dan penurunan selanjutnya menunggu pengumuman harga avtur dari Pertamina pada 1 Oktober 2008.

Lebih lanjut, Pujobroto menjelaskan sebagai dampak dari rencana penurunan fuel surcharge maka setiap pembelian tiket Garuda rute domestik yang dibeli mulai tanggal 15 September otomatis akan mendapat potongan fuel surcharge sebesar 10 persen.

Saat ini, Garuda Indonesia memberlakukan biaya tambahan bahan bakar untuk rute domestik dengan komposisi sebagai berikut:

Penerbangan di bawah 1 jam sebesar Rp 270 ribu, lebih dari 1 jam hingga 2 jam Rp 340 ribu, lebih dari 2 jam hingga 3 jam Rp 410 ribu, lebih dari 3 jam hingga 4 jam Rp 480 ribu dan lebih dari 5 jam Rp 530 ribu.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: