Sharp Rayakan Produksi CRT TV yang ke-10 juta unit

PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Kamis 11 September 2008, merayakan produksi televisi CRT yang ke 10 juta unit yang dihadiri Menteri Perindustrian Fahmi Idris dan Duta Besar Jepang di Indonesia Shiojiri Kojiro.

Fumihiro Irie Presiden Direktur PT SEID mengungkapkan untuk kedepannya Sharp akan kembangkan berbagai produk TV dengan ciri khas dan cocok dengan pasar Indonesia.

Sementara Duta Besar Jepang untuk Indonesia Shiojiri Kojiro dalam kata sambutannya mengungkapkan sangat bangga karena Sharp Indonesia, yang merupakan perusahaan Jepang, dengan lini produksi TVnya telah mempunyai peran yang penting yakni menyediakan media untuk mendapatkan informasi yang berguna bagi masyarakat umum.

Lebih lanjut, Duta Besar berharap semoga PT Sharp Electronics bisa terus berkembang dan dapat menjadi jembatan hubungan Indonesia-Jepang.

Sementara Menteri Perindustrian Fahmi Idris mengungkapkan bahwa Sharp dengan produksi barang-barang elektroniknya telah berperan penting dalam mengembangkan industri elektronika dan komponen di Indonesia dan merupakan contoh yang baik dari perusahaan yang telah memberikan kontribusi kepada Indonesia.

Selanjutnya Irie menjelaskan bahwa penjualan produk tv, yang terdiri dari CRT dan LCD, pada tahun 2007 memberi kontribusi sekitar 40 persen penjualan SEID.

Sedangkan untuk tahun 2008, SEID menargetkan total penjualan sebesar Rp3,8 triliun dan sekitar 40 persen atau Rp1,52 triliun berasal dari produk tv.

Untuk pangsa pasar, pada 2008 SEID menargetkan menguasai sekitar 30 persen pasar tv di Indonesia yang diproyeksikan sebesar 4,5 juta unit.

Asisten GM Audio Video SEID Herdiana Anita mengungkapkan untuk produk tv CRT, SEID rencananya masih akan terus memproduksi karena permintaannya masih cukup besar.

Menurut Herdiana, sampai akhir tahun 2008 SEID akan memproduksi 1,5 juta unit tv CRT dengan target pangsa pasar sekitar 30 persen dan untuk tahun 2009, target pasarnya diharapkan meningkat menjadi 32 persen.

Saat ini, kapasitas produksi TV perbulan di Pabrik SEID mencapai 130.000 unit dengan jumlah karyawan sebanyak 700 orang.

Bisnis Sharp di Indonesia mulai pada tahun 1970, melalui distributornya PT Yasonta dengan menjual televisi hitam putih dan selanjutnya pada tahun 1975 Sharp mengeluarkan televisi berwarna pertama di Indonesia.

Pada tahun 2005, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) didirikan dan memproduksi berbagai alat elektronik rumah tangga dan saat ini produksi utamanya antara lain TV, kulkas dan mesin cuci.

Iklan

Perihal buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: