AdamAir luncurkan layanan Boarding Guard

AdamAir berinvestasi US$1 juta untuk mengembangkan Boarding Guard yaitu layanan berteknologi barcode pada sistem check-in dan boarding yang akan diterapkan di 22 bandara pada Oktober.

Direktur Komersial AdamAir Yundi Suherman mengatakan dengan barcode identifikasi penumpang akan lebih akurat serta proses check-in dan boarding juga lebih cepat dibandingkan sistem manual. Sistem ini juga akan meningkatkan keamanan penerbangan.

“Layanan barcode di AdamAir kami beri nama Boarding Guard karena melindungi dan memberi kemudahan kepada penumpang. Selain diharapkan keamanan penerbangan akan meningkat, kami ingin memberikan kenyamanan yang lebih kepada para pelanggan saat check-in dan boarding,” ujar Yundi saat peluncuran Boarding Guard.

Menurut dia, sistem barcode sudah diterapkan di 22 bandara yang disinggahi AdamAir untuk layanan boarding pass, sedangkan untuk check-in baru diterapkan di 11 bandara.

“Kami menargetkan sistem barcode untuk Boarding Guard ini akan berlaku penuh di 22 bandara pada Oktober tahun ini,” katanya.

Terkait dana yang dikeluarkan sebesar US$1 juta untuk layanan tersebut, Yundi mengatakan AdamAir mengalokasikan anggaran yang cukup besar untuk memberikan kepastian keselamatan kepada penumpang.

Selain meningkatkan kenyamanan penumpang saat check-in dan boarding, ungkap dia, maskapai penerbangan ini juga menganggarkan sedikitnya Rp25 miliar untuk memenuhi standar IATA Operational Safety Audit (IOSA) dalam rangka meningkatkan keselamatan penerbangan.

Bisnis Indonesia

Tentang buletin
Blog Berita Buletin Bisnis Blog ini Berisi Ringkasan info Bisnis dan Ekonomi/ This Blog consist of economic and business news. Bila anda tertarik untuk memberikan kritik atau saran atau membutuhkan informasi lebih lanjut, silahkan kirim melalui email ke buletinbisnis@yahoo.com/ If you have any critic, suggestion or need further information, please feel free to send the question to buletinbisnis@yahoo.com

Tinggalkan komentar